Selasa, 23 Oktober 2018

Jalin Kerjasama, Direktur Politeknik Jember Kunjungi Lamandau

Diterbitkan tanggal 25 Agustus 2016

Nanga Bulik – Guna menindaklanjuti kerjasama pendirian Politeknik Lamandau, Rabu (24/8) kemarin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau menggelar ramah tamah dengan Direktur Politeknik Jember di Rumah Jabatan Bupati Lamandau.
Kunjungan yang dilakukan oleh Direktur Politeknik Jember, Ir. H. Nanang Dwi Wahyono, MM dan Kepala Badan Kerjasama, Ir. Nantil Bambang Eko Sulistyono, M.Si ke Bumi Bahaum Bakuba ini juga merupakan kunjungan balasan atas kunjungan pemkab Lamandau pada Selasa (14/6) lalu.
“Kedatangan Bapak Direktur Politeknik Jember bersama Kepala Badan Kerjasama ini mengawali kedatangan tim dalam pelaksanaan kerjasama pendirian Politeknik Lamandau”, kata Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P dalam sambutannya.
Berkenaan dengan tindaklanjut pelaksanaan kesepakatan bersama, Beliau menugaskan Yayasan Lantang Torang untuk mengawal dan memulai pelaksanaan kerjasama.
“Saya berharap Tim dari Politeknik Negeri Jember dapat berkordinasi terkait pelaksanaan survey, kebutuhan data dan informasi yang diperlukan. Saya yakin dan menaruh harapan besar kepada Politeknik Negeri Jember dengan tenaga ahli dan pengalaman yang dimiliki adalah mitra yang tepat dalam mewujudkan harapan kami”, kata Ir. Marukan, M.A.P
Beliau sangat berharap pada tahun 2017 mendatang, ijin operasional Politeknik Lamandau dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dapat terbit.
Pemerintah Kabupaten Lamandau sendiri mempunyai komitmen penuh dalam mendukung dan memajukan dunia pendidikan. Hal ini dibuktikan dengan alokasi dana pendidikan dalam APBD termasuk pemberian hibah kepada Yayasan Lantang Torang, yaitu hibah tanah seluas 12 hektar, gedung induk, laboratrium dasar, perpustakaan, buku-buku, peralatan laboratorium, dan komputer.
Sementara itu, Direktur Politeknik Jember, Ir. H. Nanang Dwi Wahyono, MM mengaku siap untuk berusaha menularkan kesuksesan Politeknik Negeri Jember ke Politeknik Lamandau.
“Komitmen pertama yang harus kita bangun adalah mari wujudkan Politeknik Lamandau ini sebagai politeknik yang berkualitas”, kata Ir. H. Nanang Dwi Wahyono, MM.
Pihaknya juga melihat kesungguhan dan keseriusan Pemkab Lamandau dan Yayasan Lantang Torang dalam memperjuangkan adanya perguruan tinggi di Kabupaten Lamandau, yaitu Politeknik Lamandau.
Sumber: Humas Kab. Lamandau
Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id