Kamis, 21 Juni 2018

Jalin Silahturahmi, Wabup Gelar Buka Puasa Bersama

Diterbitkan tanggal 11 Juli 2015

Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P menggelar buka puasa bersama di rumah jabatannya di komplek perumahan bukit hibul barat, Jum’at (10/7) kemarin. Hadir dalam acara tersebut unsur FKPD dan SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Lamandau.

“Kegiatan buka puasa bersama ini mengandung beberapa makna, yang pertama makna silahturahmi karena yang hadir dalam buka puasa ini tidak hanya umat muslim saja tetapi semua umat,” kata Drs. H. Sugiyarto, M.A.P

Makna lainnya melalui acara ini kita lakukan pencerahan dengan syiar agama untuk meningkatkan keimanan kita. Hal ini sesuai dengan visi-misi Pemkab Lamandau yaitu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, ujar beliau.

Selain itu, lanjut beliau, dapat menjadi sarana untuk menginformasikan atau mensosialisasikan proses pembangunan daerah yang telah, sedang dan akan dilaksanakan pemerintah saat ini kepada masyarakat.

Buka puasa bersama yang dihadiri ratusan undangan ini rutin setiap tahun diadakan. Acara diisi dengan ceramah oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lamandau KH. Ahmad Yahya yang menjelaskan mengenai keutamaan pahala puasa dan malam lailatul-qodr.

“Mari kita manfaatkan sebaik mungkin kesempatan emas di bulan Ramadhan, bulan penuh rahmat dan berkah ini. Jangan kita sia-siakan karena kita tidak tahu umur kita,” kata KH. Ahmad Yahya

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id