Selasa, 23 Oktober 2018

Jangkar Prima Ikuti Lomba Desa Tingkat Kalteng

Diterbitkan tanggal 02 Juni 2016

Nanga Bulik – Tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (1/6) kemarin mengunjungi Desa Jangkar Prima, Kecamatan Sematu Jaya yang menjadi wakil Kabupaten Lamandau dalam lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2016.

Tim penilai yang terdiri dari perwakilan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Provinsi Kalteng, Dinkes Kalteng, Kesbangpol Kalteng, dan TP PKK Kalteng mengunjungi desa tersebut untuk melakukan pengecekan fisik, klarifikasi dan wawancara.

“Kami cukup optimis bahwa Desa Jangkar Prima mampu bersaing dalam lomba desa tingkat provinsi”, kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Lamandau, Dra. Hj. Endang Rustiningsih, M.A.P.

Beliau mengatakan pihaknya telah melakukan pembinaan yang intensif dalam berbagai bidang kepada Desa Jangkar Prima.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba Desa, Rini Margaretha menjelaskan bahwa dalam penilaian lomba desa ini ada beberapa indikator yang cukup menentukan dalam penilaian, antara lain kelengkapan data dan administrasi serta perkembangan desa pada dua tahun terakhir.

“Selain itu, inovasi apa saja yang menjadi terobosan pemerintah desa selama ini yang secara umum melibatkan peran serta masyarakat”, kata Rini Margaretha.

Sebelumnya, tahun 2015 lalu, Desa Sumber Jaya Kecamatan Menthobi Raya yang menjadi wakil Lamandau di Tingkat Provinsi Kalteng berhasil masuk di urutan ke-2 desa terbaik.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id