Senin, 22 Oktober 2018

Jelang Keberangkatan, Calon Jemaah Haji Lamandau Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Diterbitkan tanggal 13 Agustus 2016

Nanga Bulik – Sebelum berangkat ketanah suci, 30 calon jemaah haji dari Kabupaten Lamandau mengikuti bimbingan manasik haji, Jum’at (12/8) kemarin di gedung LPTQ, Nanga Bulik.

30 calon jemaah haji tersebut terdiri dari 11 calon jemaah haji yang akan berangkat di tahun 2016 ini dan 19 calon jemaah haji lainnya adalah yang akan berangkat pada tahun 2017 mendatang.

“Bimbingan manasik haji ini diharapkan dapat membentuk jemaah haji yang isti’tho’ah dan mandiri, memahami dan menghayati tujuan serta hakekat amalan ibadah haji”, kata Wakil Bupati Lamandau, Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Dengan demikian, Lanjut Beliau, para jamaah haji asal Kabupaten Lamandau sudah mengerti apa yang harus dilakukan selama di tanah suci dan tidak terpengaruh dengan jamaah dari negara lain.
“Calon jemaah haji diharapkan mempersiapkan diri dengan baik.

Harus menjaga kesehatanya, mempersiapkan bathinnya dan juga memperbanyak menggali ilmu tentang pelaksanaan ibadah haji sehingga calon jemaah haji mempunyai bekal yang cukup”, kata Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Sementara itu, 11 calon jemaah haji yang berangkat tahun 2016 ini masuk pada calon jemaah haji kloter 13 yang akan pada musim haji gelombang pertama yang direncanakan berangkat pada 18 Agustus 2016 mendatang.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id