Sabtu, 18 Agustus 2018

Juara Umum Nasional, Group Reyog Lamandau Terima Piala Presiden

Diterbitkan tanggal 27 Oktober 2015

Nanga Bulik – Group reyog dari Kabupaten Lamandau berhasil mengharumkan nama Bumi Bahaum Bakuba di tingkat nasional dengan meraih juara umum dalam Festival Reyog Nasional XXII di Ponorogo, Jawa Timur pada 8-13 Oktober 2015.

Group Paguyuban Reog Ponorogo “Kerta Manunggal” Kabupaten Lamandau yang digawangi oleh Budi Prastowo dan Suwito ini meraih piala bergilir Presiden RI mengalahkan 39 group lainnya yang berasal dari seluruh Indonesia.

“Ini menjadi kebanggaan kita semua, selain meraih juara umum kita juga mendapat peringkat lima nasional untuk kategori tata tarinya,” kata Ketua Paguyuban Kerto Manunggal, Suwito.

Beliau mengatakan bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Lamandau melalui dinas pariwisata seni dan budaya (Disparsenibud). Karena itulah, beliau mengucapkan terimakasih atas dukungan selama ini.

Sementara itu, Saat menerima penyerahan piala presiden, Senin (26/10) kemarin di aula Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau, Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P mengaku bangga atas diraihnya juara umum oleh Paguyuban Kerto Manunggal.

“Semoga keberhasilan yang telah dicapai ini dapat dijadikan cambuk untuk lebih mengembangkan kreasi seni yang dimiliki. Baik yang bersifat local maupun tradisi budaya masyarakat pada umumnya,” kata Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id