Senin, 22 Oktober 2018

Kabupaten Lamandau Peringati Hari Lingkungan Hidup

Diterbitkan tanggal 16 Juni 2015

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten Lamandau menggelar upacara dan aksi penanaman pohon guna memperingati Hari Lingkungan Hidup se-dunia, Senin (15/6) di halaman kantor Bupati Lamandau.

Upacara yang diikuti seluruh Pegawai Negeri Sipil, Pelajar dan undangan tersebut, selain memperingati Hari Lingkungan Hidup juga dalam rangka memperingati Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-12 dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-22.

“Peringatan ini menegaskan komitmen dan aksi pengelolaan serta perlindungan lingkungan hidup semua negara di dunia,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan, M.A.P saat menyampaikan sambutannya.

Selain itu, peringatan ini juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang lingkungan hidup dan pentingnya upaya pelestarian lingkungan, terutama tanaman langka dan buah asli Lamandau, ujar Beliau.

“Kualitas lingkungan hidup cenderung menurun dibanyak negara termasuk Indonesia. Untuk itu perlu dilakukan aksi global, hemat sumber daya, berkualitas lebih baik dan melindungi lingkungan hidup,” kata Ir. Marukan, M.A.P.

Tahun ini tema yang diangkat untuk hari lingkungan hidup yaitu “ Mimpi dan aksi bersama untuk berkelanjutan kehidupan di bumi”. Tema ini merujuk dengan agenda aksi sustainable consumption and production/SCP yang telah disepakati dalam konferensi pembangunan berkelanjutan (R+20) bulan Juni 2012.

Terkait peringatan BBGRM dan Harganas, Ir. Marukan, M.A.P mengajak masyarakat untuk lebih termotivasi untuk membudayakan semangat gotong royong, rasa kebersamaan dan kekeluargaan, menuju terwujudnya masyarakat Kabupaten Lamandau yang mandiri, sejahtera dan bermartabat.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kepedulian dan peran aktif masyarakat serta meningkatkan kemitraan antara semua elemen masyarakat dengan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan,” kata Ir. Marukan, M.A.P.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id