Rabu, 20 Juni 2018

Kabupaten Lamandau Targetkan 2018 Jadi Daerah Layak Anak

Diterbitkan tanggal 26 Agustus 2015

Nanga Bulik – Dalam rangka Hari Anak Nasional tahun 2015, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau mengadakan penyuluhan tentang perlindungan anak bagi siswa SMP dan SMA, Senin (24/8) di Gedung Pertemuan Umum Lantang Torang.

Penyuluhan tersebut diselenggarakan oleh Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) yang bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lamandau.

“Penyuluhan ini sangat bermanfaat bagi anak dan dapat berkontribusi untuk mewujudkan Kabupaten Lamandau yang layak anak tahun 2018,” kata Wakil Bupati Lamandau, Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Wabup mengakui saat ini Kabupaten Lamandau masih memiliki berbagai persoalan mengenai anak, seperti masih ditemukannya anak yang belum memiliki akta kelahiran dan masih ada anak yang mengalami kekerasan.

“Untuk menyelesaikan masalah tersebut, marilah kita semua bersama-sama mengentaskan permasalahan anak yang ada disekitar kita,” kata Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Pemkab sendiri menargetkan selambat-lambatnya tahun 2018 dapat merealisasikan target untuk menjadikan Kabupaten Lamandau menjadi daerah layak anak.

Sementara itu, dalam penyuluhan tersebut dihadirkan pula pakar motivasi dari Madiun, Jawa Timur, Drs. Setyo Wardoyo, Mpd.

“Kami mengundang beliau untuk meningkatkan kreatifitas dan membangkitkan semangat berprestasi generasi muda kita,” kata Kepala BP3AKB, Luhut Tampubolon, SE., M.Si.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id