Selasa, 23 Oktober 2018

Kafilah Lamandau Ikuti FASI Tingkat Provinsi

Diterbitkan tanggal 26 Mei 2014

Nanga Bulik – Setelah sebelumnya mengikuti Fastival Anak Sholeh Indonesia (FASI) II Tingkat Kabupaten, para kafilah yang menjadi juara akan mengikuti lomba FASI ke-IX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya.

Kontingen kafilah FASI yang berjumlah 89 orang resmi dilepas oleh Bupati Lamandau Ir. Marukan yang diwakili oleh Sekda Lamandau Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P. di aula Setda, Jumat (23/5).

“FASI merupakan pagelaran lomba kreatifitas santri berprestasi, baik santri taman kanak-kanak Al-Qur’an dan taman pendidikan Al-Qur’an yang diselenggarakan secara berjenjang oleh BKPRMI,” papar Sekda Lamandau Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P. saat menyampaikan sambutan Bupati.

Sekda Lamandau Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P. mengatakan bahwa kegiatan ini mempunyai manfaat, diantaranya menjadi media memperkokoh silaturahim fungsional dalam upaya menopang ukhuwah islamiyah dan wahana untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan profesionalisme.

“Manfaat lainnya sebagai media evaluasi kualitas santri asal Kabupaten Lamandau yang selanjutnya akan menjadi umpan balik perbaikan proses pembelajaran di TPA-TPA,” kata Sekda Lamandau Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P.

Lebih lanjut, Sekda Lamandau Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P. berharap ada perwakilan yang berprestasi juara 1 di FASI tingkat Provinsi sehingga nama Kabupaten Lamandau tetap bisa berkumandang di tingkat nasional.

Sementara itu, Pimpinan Kafilah FASI H.M. Gujaliansyah, S.Psi berharap agar kafilah yang dikirim bisa tampil dengan baik, lancar serta sukses hingga meraih hasil yang dapat mengangkat dan mengharumkan nama baik Kabupaten Lamandau di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id