Rabu, 20 Juni 2018

Kafilah Lamandau Ikuti Festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi

Diterbitkan tanggal 13 Oktober 2015

Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P, Senin (12/10) kemarin di gedung LPTQ Nanga Bulik melepas keberangkatan kafilah untuk mengikuti Festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kafilah dari Lamandau sendiri berjumlah 80 orang yang terdiri dari grup rebana klasik putra dan putrid, seni hadrah dan official. Untuk tahun ini, Festival Seni Qasidah ke IV dipusatkan di Kasongan, Kabupaten Katingan dari tanggal 14 sampai 20 Oktober 2015.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media penyalur bakat dan kreatifitas generasi muda di bidang kesenian Islami dan juga sebagai wahana untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan profesionalisme dikelembagaan Lasqi,” kata Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Selain itu, lanjut Beliau, dapat menjadi media evaluasi kualitas kegiatan kesenian Islami di Kabupaten Lamandau yang selanjutnya akan menjadi umpan balik perbaikan proses pembinaan kesenian Islami.

“Saya berpesan kepada semua kafilah agar dapat menunjukan penampilan yang terbaik dengan sungguh-sungguh dan percaya diri agar dapat mengarumkan nama Kabupaten Lamandau di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Drs. H. Sugiyarto, M.A.P

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id