Selasa, 23 Oktober 2018

Kafilah Lamandau Ikuti STQ XX Tingkat Provinsi Kalteng

Diterbitkan tanggal 03 April 2015

Nanga Bulik – Bupati Lamandau melepas kafilah Kabupaten Lamandau untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (2/4) kemarin di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau. STQ ini akan diadakan di Sukamara.

“Hakekat dari kegiatan STQ yang kita ikuti ini tidak semata-mata mencari predikat juara saja tetapi bagaimana kita dapat meningkatkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al Qur’an dalam aktifitas keseharian,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan, M.A.P.

Bupati Lamandau Ir. Marukan, M.A.P berharap selain bisa berprestasi dengan menjadi juara, para Da’i dan Da’iyah kedepannya bisa menjadi para mubaligh di masyarakat sekitar yang bisa mensyiarkan ajaran agama islam secara utuh.

“Mubaligh yang bisa membina masyarakat sehingga tidak mudah terpengaruh oleh paham radikal [aliran ekstrim] yang bisa memecah-belah persatuan dan kesatuan di daerah kita,” ungkap Beliau.

Lebih lanjut, Ir. Marukan, M.A.P berpesan kepada peserta untuk selalu menjaga stamina dan kesehatan selama event berlangsung, jaga pola makan dan minum, istirahat yang cukup dan yang paling penting percaya diri untuk tampil maksimal.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id