Rabu, 24 Oktober 2018

Kecamatan Lamandau Juara Umum Festival Babukung 2016

Diterbitkan tanggal 31 Oktober 2016

Nanga Bulik – Kecamatan Lamandau berhasil menjadi juara umum dalam Festival Babukung tahun 2016. Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P. secara langsung menyerahkan piala bergilir kepada Camat Lamandau, Imanuel, SH., M.A.P., Minggu (30/10) kemarin saat penutupan festival. Kecamatan Lamandau mendapat juara di 6 kategori lomba diantaranya Juara 1 Bukung Kompadi dari Desa Bakonsu, Juara 1 Bukung Bakaka dari Desa Sekoban, Juara 1 Bukung Bamba Dari Desa Samu Jaya, Juara 1 Bukung Kudu dari Desa Karang Taba, Juara 1 Bukung Kelelawar dari Desa Kawa dan Juara 1 Bukung Rusa dari Desa Sungai Tuat.

Di samping ke enam kategori tersebut, Kecamatan Lamandau juga meraih juara 2 dan 3 serta juara harapan untuk beberapa kategori lainnya. “Kami merasa sangat senang dan bangga dengan diraihnya prestasi menjadi juara umum di Festival Babukung tahun ini (2016)”, kata Camat Lamandau, Imanuel SH., M.A.P. Beliau mengatakan bangga kepada setiap desa yang terlibat. Kerja keras para kades dan lurah selama ini terjawab dan semuanya tidak sia-sia dan beliau berharap Kecamatan Lamandau untuk kedepannya tetap mampu mempertahankan kembali juara umum tersebut.

Sementara itu, dalam Penutupan Festival Babukung, Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P mengatakan pihaknya terus mendukung penyelenggaraan Festival Babukung ini karena kegiatan ini menjadi ajang pengenalan kekayaan alam dan budaya yang dimiliki Lamandau.

“Festival ini menjadi wahana atau ajang puncak kreativitas serta penghargaan terhadap seniman dan budayawan Lamandau. Untuk pengembangan dan peningkatan kebudayaan pariwisata Lamandau, maka layak disuguhkan dalam gelaran festival yang diakui oleh sektor pariwisata dalam pembangunan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan”, kata Ir. Marukan, M.A.P. Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia, FX. Perwiragato mengatakan kesuksesan kegiatan ini tidak hanya dilihat dari jumlah peserta dan penonton, tetapi juga dilihat dari dampak lainnya seperti menggeliatnya perekonomian masyarakat.

“Terkait kekurangan yang ada akan menjadi bahan perbaikan untuk Festival Babukung yang akan datang”, kata FX. Perwiragato.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id