Sabtu, 18 Agustus 2018

Kembangkan Produk Unggulan Potensial Untuk Menghadapi Persaing Global

Diterbitkan tanggal 17 Oktober 2015

Nanga Bulik – Kabupaten Lamandau mempunyai berbagai potensi sumber daya alam yang berlimpah yang perlu dikembangkan dan dilestarikan agar dapat dimanfaatkan sebagai sumber kehidupan dan kesejahteraan masyarakat Lamandau.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau menggelar seminar hasil kegiatan kajian pengembangan Produk Unggulan Daerah (PUD) Kabupaten Lamandau, Kamis (15/10) di aula Bappeda.

“Menghadapi persaingan ekonomi global dan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) saat ini, persaingan tidak lagi mengandalkan seberapa besar keunggulan sumber daya alam suatu daerah, namun pada persaingan keunggulan daya saing, yang menuntut kemampuan inovasi dan kreatifitas,” kata Asisten II Setda Lamandau Ir. Mahruni saat membacakan sambutan tertulis Bupati Lamandau.

Karena itulah, daerah perlu mengembangkan produk unggulan yang potensial dengan didukung ketersediaan sumber daya (bahan baku) yang memadai, memiliki produk turunan, memiliki keunikan atau ciri khusus daerah, menarik, memiliki daya saing dipasaran.

“Kita berharap melalui kajian pengembangan PUD ini dapat menjadi salah satu langkah strategis bagi kita, yang nantinya kita jadikan acuan untuk perencanaan dan pelaksanaan pembangunan bidang ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Ir. Mahruni.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id