Selasa, 23 Oktober 2018

Kemenag Lamandau Gelar Pelatihan Manasik Bagi Jemaah Calon Haji

Diterbitkan tanggal 13 Juli 2017

Nanga Bulik – Dalam rangka memberikan pembekalan tata cara menunaikan ibadah haji, Kantor Kementerian Agama (kemenag) kabupaten Lamandau sejak Rabu (12/7/2017) lalu telah melaksanakan kegiatan bimbingan dan pelatihan manasik haji bagi para jamaah calon haji (JCH) khususnya yang akan berangkat pada musim haji tahun ini.

“Minggu ini kita memang terus menggenjot pembinaan dan pembekalan kepada para jamaah calon haji, termasuk praktek ibadah tawaf mengelilingi kakbah,” ungkap kepala kantor kemenag lamandau, H. Ahmad Yahya kepada Borneonews, Kamis (13/7/2017).

Kegiatan manasik haji ini, lanjut dia, sengaja dilaksanakan sebagai langkah untuk mematangkan persiapan para JCH baik itu dari sisi tentang ilmu menunaikan ibadah haji maupun fisik dan kesehatannya.

Sementara, saat disinggung terkait persiapan lain yang sudah dilaksanakan, Yahya menyebut bahwa untuk kebutuhan administrasi para JCH Lamandau semua juga dipastikan telah rampung. “Untuk administrasi, sepeti halnya paspor dan lain sebagainya semuanya sudah selesai, beres semua,” timpalnya.

Selain itu, lanjut dia, jamaah haji asal Lamandau juga telah dilakukan pemeriksaan kesehatan sekaligus pemberian vaksin menginitis. “Pemeriksaan (kesehatannya) sudah, pemberian vaksin (miningitis) juga sudah, sekarang hanya tinggal menunggu buku kesehatannya,” bebernya.

Seperti diketahui, pada tahun ini kabupaten Lamandau mendapatkan kuota haji sebanyak 22 orang. Jumlah tersebut lebih banyak jika dibanding dengan tahun lalu yang hanya 10 orang.

Rencananya, para JCH asal kabupaten Lamandau akan berangkat pada tanggal 10 Agustus mendatang. JCH Lamandau masuk dalam kelompok terbang (kloter) 10, yang bergabung dengan JCH asal Palangka Raya dan juga Barito Timur.

Sumber : Borneonews

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id