Senin, 22 Oktober 2018

Kepala Sekolah dan Guru Lamandau Raih Prestasi Tingkat Provinsi

Diterbitkan tanggal 06 Agustus 2016

Nanga Bulik – Satu kepala sekolah dan tiga guru dari Kabupaten Lamandau atas nama Muliatie, M.Pd, M. Nurcholik, Cica dan Anwar meraih prestasi di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Lamandau melalui Kabid Pendidikan Non Formal dan Informal, Dr. Manat Simanjuntak, M.Pd.

“Muliatie, M.Pd merupakan kepala sekolah di SDN Tri Tunggal Kecamatan Sematu Jaya yang meraih juara I Kepala SD tingkat Provinsi Kalteng 2016 dan akan berangkat ke Jakarta mewakili Kalteng dalam ajang serupa di tingkat Nasional”, kata Dr. Manat Simanjuntak, M.Pd.

Sedangkan M. Nurcholik, guru SDS Nirmala Cendekia meraih juara II guru SD berprestasi, kemudian Cica guru TK Pembina Kabupaten meraih juara II Guru TK berprestasi dan yang terakhir Anwar yang mendapat juara III guru SMK berprestasi.

“Dengan prestasi yang didapat ini tentu membanggakan bagi kita, karena sebagian besar mereka merupakan guru yang bertugas di desa dan kecamatan. Mereka berjanji tahun depan akan mendapat prestasi yang lebih tinggi lagi”, kata Dr. Manat Simanjuntak, M.Pd.

Beliau menjelaskan bahwa sebenarnya ada empat kepala sekolah dan lima guru yang diikutkan lomba guru dan kepala sekolah berprestasi tingkat provinsi tetapi hanya empat yang berhasil meraih prestasi.

“Dalam lomba tersebut mengambil tema guru yang menginspirasi. Karena itu, guru tidak hanya dinilai dari IQ-nya saja tetapi dinilai juga etikanya, tingkah laku, etika berbicara, etika makan hingga berpakaian. Guru berprestasi harus memberi inspirasi baik kepada siswa maupun guru lainnya”, kata Dr. Manat Simanjuntak, M.Pd.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id