Jumat, 17 Agustus 2018

Komitmen Bupati Lamandau Pembangunan Dilaksanakan Sejak Awal Tahun

Diterbitkan tanggal 10 Januari 2017

Nanga Bulik – Bupati Lamandau, Marukan, berkomitmen pelaksanaan pembangunan di Bumi Bahaum Bakuba dilaksanakan awal tahun. Dengan begitu, diharapkan hasilnya bisa segera dinikmati masyarakat.

“Yang tentu saja agar hasilnya segera dirasakan serta memberikan manfaat bagi masyarakat dan berimplikasi pada pergerakan pertumbuhan ekonomi daerah, membuka lapangan kerja baru serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Bupati Lamandau, Marukan, saat memberikan sambutan dalam rapat koordinasi pembangunan (Rakorpemb) pelaksanaan program kegiatan tahun anggaran 2016, Selasa (10/1/2017).

Marukan meyakini permasalahan di tengah-tengah masyarakat dapat terurai melalui pendekatan pembangunan yang nyata. Selain itu, kata dia, implikasi pembangunan di daerah secara agregat akan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi kabupaten atau kota, pemerintah provinsi dan nasional.

Dalam rapat yang juga membahas persiapan pelaksanaan rencana kerja tahun 2017 itu, Marukan menyebutkan, Rakor pembangunan tersebut tidak lain pelaksanaan amanat UU nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional (SPPN).

Salah satu tahapan yang dilaksanakan dalam rangka perencanaan pembangunan, evaluasi pelaksanaan rencana. Marukan meminta semua pihak terutama para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bisa mengidentifikasi apa saja kendala selama pelaksanaan program kegiatan selama 2016.

“Dengan begitu, kendala-kendala teknis maupun nonteknis tidak akan terjadi lagi dalam tahun anggaran 2017, utamanya dalam hal realisasi penyerapan anggaran,” katanya.

Sumber : Borneonews

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id