Selasa, 23 Oktober 2018

Kontingan Pramuka Lamandau Ikuti Jambore Nasional X

Diterbitkan tanggal 09 Agustus 2016

Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau, Drs. H. Sugiyarto, M.A.P resmi melepas kontingan gerakan pramuka Kabupaten Lamandau yang akan mengikuti Jambore Nasional X tahun 2016, Senin (8/8) kemarin.

Sebanyak 31 anggota pramuka penggalang yang dikirim yang berasal dari perwakilan kwartir ranting se-Kabupaten Lamandau tersebut akan berangkat ke bumi perkemahan pramuka Cibubur Jakarta.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi semangat baru dalam rangka menerapkan panca karsa utama di bidang peningkatan kualitas dan kuantitas pramuka melalui kegiatan-kegiatan yang lebih menarik, bermanfaat dan lebih menantang”, kata Wakil Bupati Lamandau, Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Selain itu, diharapkan mampu memberikan bekal nilai-nilai kepribadian, watak, moral, serta disiplin yang kuat berlandaskan program kegiatan perkemahan pramuka dengan menerapkan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan secara aktif, kreatif, inovatif dan berkesinambungan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wahana pendidikan agar anak-anak dan remaja memiliki wadah untuk membina dan mengembangkan rasa saling pengertian, kesadaran dan persahabatan antar anggota pramuka”, kata Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Lamandau, Ir. Mahruni mengatakan bahwa berbagai persiapan telah dilakukan sebelum pemberangkatan kontingen. Mereka telah diberi pembinaan dan pembekalan.

“Diharapkan ajang pertemuan seluruh anggota pramuka se Indonesia ini dapat dimanfaatkan oleh peserta untuk silahturahmi dan bertukar ilmu serta pengalaman”, kata Ir. Mahruni.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id