Jumat, 17 Agustus 2018

Kontingen Lamandau Ikuti Isen Mulang Tingkat Provinsi

Diterbitkan tanggal 16 Mei 2015

Nanga Bulik – Kontingen Kabupaten Lamandau sebanyak 97 Orang yang terdiri dari official dan peserta mengikuti Festival Budaya Isen Mulang ke-58 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya.

Ir. Mahruni mewakili Bupati Lamandau, Jumat (15/5) kemarin resmi melepas kontingen tersebut. Pelepasan ini diadakan bersamaan dengan apel gabungan SKPD Kabupaten Lamandau di halaman kantor Bupati Lamandau.

”Keikutsertaan kontingen Lamandau dalam event ini untuk berpartisipasi memeriahkan hari ulang tahun Kalimantan Tengah ke-58,” kata Charles Rakam Mamud, S.Pd Kepala Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Kabupaten Lamandau saat menyampaikan laporan.

Selain itu, juga untuk melestarikan seni, tradisi, adat dan budaya yang tumbuh dan berkembang di Kalimantan Tengah, ujar Beliau.

Festival yang digelar dari tanggal 18 sampai 24 Mei 2015 ini melombakan 18 cabang perlombaan, diantaranya lomba putra-putri pariwisata, karnaval budaya, besei kambe, meneweng, manetek, manyila, sepak sawut, balogo putra-putri, menyipet/menyumpit putra-putri, bagasing/habayang putra-putri, malamang, mangenta, mangaruhi/maloto, lagu daerah, masakan daerah dan fotografi.

Sementara itu, Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau Ir. Mahruni yang mewakili Bupati Lamandau Ir. Marukan, M.A.P mengatakan ada tiga cabang yang menjadi prioritas capaian kontingan yaitu putra-putri pariwisata, karnaval budaya dan atraksi olah raga budaya.

“Ketiga cabang tersebut menjadi prioritas karena melalui putra-putri pariwisata dan karnaval budaya dapat mensosialisasikan pariwisata dan budaya yang ada kepada masyarakat, sedangkan atraksi olah raga budaya merupakan upaya kita untuk ikut serta memeriahkan HUT Kalteng,” kata Ir. Mahruni.

Beliau berpesan kepada kontingen agar selalu menjaga kekompakan, menjaga semangat, menjaga kesehatan, patuh pada tata tertib dan peraturan yang telah ditetapkan.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id