Sabtu, 20 Oktober 2018

Lamandau Ikut Berpartisipasi Pecahkan Rekor Muri Tari Manasai Se-Kalteng

Diterbitkan tanggal 31 Maret 2017

Nanga Bulik – Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau ikut ambil bagian dalam pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) menari Manasai, Jumat (31/4) di Halaman Kantor Bupati Lamandau.
Kegiatan yang melibatkan peserta tari Manasai terbanyak se-Kalimantan Tengah (Kalteng) tersebut digelar dalam rangka peringatan hari ulang tahun Ke-43 Korem 102/pjg.
“Target penari se-Kalteng yang ikut menari Manasai ini adalah 75.000 orang. Karena itu, semua PNS Pemerintah Kabupaten/Kota di Kalteng ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut”, kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau, Drs. Saptono.
Beliau mengatakan, kegiatan ini perlu didukung untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya Kalteng dengan tarian adat Dayak, yaitu tari Manasai.
“Menari Manasai dilakukan serentak di masing-masing daerah pada pukul 06.00 WIB dengan berpakaian olahraga”, kata Drs. Saptono.
Sementara itu, berdasarkan penilaian MURI tercatat  sebanyak 79.243 penari telah mengikuti pemecahan rekor menari Manasai terbanyak. Jumlah tersebut telah melampaui target dan berhasil meraih rekor dunia.
Sumber: Protokol dan Komunikasi Publik Setda Kab. Lamandau
Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id