Kamis, 21 Juni 2018

Lamandau Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Rakorda FKUB Se-Kalteng

Diterbitkan tanggal 12 Agustus 2016

Nanga Bulik – Kabupaten Lamandau terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se- Kalimantan Tengah tahun 2016.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 10 hingga 12 Agustus 2016 di Gedung Pertemuan Lantang Torang ini bertujuan untuk memperkuat visi dan misi antara Pemerintah Daerah, Aggota FKUB, tokoh masyarakat dalam menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama.

“Saya bangga Kabupaten Lamandau dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakorda FKUB ini. Meski Kabupaten Lamandau merupakan kabupaten pemekaran, kita tidak pernah menolak jika dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan event tingkat provinsi”, kata Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P dalam sambutannya saat pembukaan Rakorda FKUB.

Terkait Rakorda, Beliau mengatakan perlu adanya kearifan lokal untuk membangun kerukunan dan toleransi antar umat beragama di suatu daerah.

“Seperti di Lamandau yang memiliki slogan Bahaum Bakuba (Musyawarah untuk mufakat), masyarakat harus memahami dan menjalankan slogan tersebut. Karena itulah, tingkat kerukunan di sini luar biasa, sangat baik dan semua masalah dapat diselesaikan dengan Bahaum Bakuba”, kata Ir. Marukan, M.A.P.

Beliau mengatakan cita-cita Kabupaten Lamandau ini adalah hidup rukun dan damai dengan konsep Lamandau untuk semua dan semua untuk Lamandau.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh Staff Ahli Gubernur Bidang Kesra, Saidina Aliansyah mengatakan Rakorda ini dilaksanakan untuk membahas beberapa agenda penting terkait pembinaan kerukunan umat beragama yang sudah terjaga dengan baik di Kalimantan Tengah.

“Gubernur berharap peran FKUB kedepan semakin meningkat dan dapat memecahkan semua masalah terkait kerukunan dan toleransi masyarakat Kalimantan Tengah”, kata Saidina Aliansyah.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id