Minggu, 21 Oktober 2018

Lamandau Jadi Tuan Rumah Pra Rakor 2014

Diterbitkan tanggal 06 Juni 2014

Nanga Bulik – Kabupaten Lamandau menjadi tuan rumah Rapat Pra Rakor Bidang Organisasi dan Kepegawaian se-Kalimantan Tengah tahun 2014.
Acara yang diadakan di Gedung Pertemuan Umum Lantang Torang, Kamis (5/6) ini bertujuan untuk menginventarisasi dan mengidentifikasi bersama permasalahan yang timbul dalam penyelenggaraan Otonomi Daerah terutama terkait aspek Organisasi dan Kepegawaian, Reformasi Birokrasi dan isu yang aktual.

“Penguatan peran kelembagaan perangkat daerah dan sumber daya aparatur sipil negara menuju terwujudnya tata kelola pemerintah yang baik menjadi tema yang diangkat dalam pra rakor ini, “papar Bupati. Lamandau Ir. Marukan dalam sambutannya.
Terkait hal tersebut, melalui pra rakor ini isu strategis permasalahan organisasi meliputi peran dan fungsi kelembagaan perangkat daerah, perumpunan urusan, kebijakan pembentukan lembaga lain, tugas dan fungsi sekda serta inspektorat.
“Selain itu, juga revitalisasi tugas dan fungsi staff ahli, dan pembinaan serta pengendalian organisasi perangkat daerah kabupaten/kota,” ungkap Bupati Lamandau Ir. Marukan.

Lebih lanjut, Bupati Lamandau Ir. Marukan juga memaparkan mengenai isu strategis kepegawaian, meliputi implementasi Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan peraturan pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS.
“Penilaian prestasi kerja PNS, mekanisme rekrutmen CPNS, pengembangan karier PNS, Batas usia pensiun PNS, serta Diklat PNS juga menjadi isu strategis,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan.

Adapun Materi rapat disampaikan oleh narasumber dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, Badan Kepegawaian Negara dan Kementerian Dalam Negeri.

“Perumusan hasil Pra Rakor ini dipergunakan sebagai bahan Rapat Koordinasi Regional Bidang Organisasi dan Kepegawaian se-Kalimantan tahun 2014 di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan bulan November 2014 mendatang,” papar Bupati Lamandau Ir. Marukan
Sumber : Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id