Sabtu, 18 Agustus 2018

Lamandau Jalin Kerjasama Lintas Perkotaan Dengan Pemkot Surabaya

Diterbitkan tanggal 01 Juni 2016

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau bersama 17 kabupaten/kota lainnya melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama jaringan lintas perkotaan.

Penandatangannan tersebut dilakukan secara langsung oleh Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di Balai Kota seusai upacara Hari Jadi Kota Surabaya ke-723 tahun, Selasa (31/5).

Dengan adanya Nota kesepakatan ini, Pemkab Lamandau ingin segera mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui sistem e-government dalam pelayanan publik.

“Kami berharap dengan adanya kerjasama ini kita dapat belajar banyak tentang e-government yang sudah diterapkan oleh Pemkot Surabaya. Setelah itu kita dapat menerapkannya di daerah kita agar mempermudah penyelenggaraan pemerintahan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”, kata Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P.

Pemkot Surabaya sendiri telah menyatakan kesiapannya untuk membantu daerah lain yang ingin belajar menerapkan sistem e-government agar pemerintahan di seluruh wilayah Indonesia menjadi lebih baik.

Dalam nota kesepakatan tersebut ada beberapa kerjasama yang dilakukan meliputi masalah teknologi informatika, pertanian, pariwisata dan bidang lain yang dibutuhkan. Selain itu, juga tentang e-government.

“Untuk jangka panjang kita ingin mengikuti jejak Pemkot Surabaya dalam pelaksanaan e-government dan saat ini secara bertahap dulu sesuai kebutuhan”, kata Ir. Marukan, M.A.P.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id