Selasa, 23 Oktober 2018

Lamandau Juara Pertama Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi

Diterbitkan tanggal 22 Oktober 2015

Nanga Bulik – Peserta dari Kabupaten Lamandau kembali mengukir prestasi. Kali ini wakil Kabupaten Lamandau dalam Lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah meraih juara pertama, Kamis (8/9) di Palangka Raya.

Dengan diraihnya juara pertama ini, maka Kabupaten Lamandau akan mewakili Provinsi Kalteng di Lomba Kadarkum tingkat Nasional pada tahun 2016 mendatang di Jakarta.

“Kita bersyukur, dengan persiapan yang lumayan matang kita berhasil meraih juara pertama di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Elly Yosseph, SH., Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau saat ditemui di kantornya beberapa waktu lalu.

Untuk kedepannya, lanjut beliau, akan dilakukan pembinaan terhadap pemenang-pemenang dari Kabupaten Lamandau yang akan dikirim ketingkat Nasional dan akan berkoordinasi lagi dengan pelaksana yaitu kantor wilayah hukum dan HAM.

“Kami bangga, walaupun berangkat tanpa target ternyata anak-anak kita yang termasuk peserta lomba Kadarkum bisa mendapatkan sesuatu diluar dugaan kita, yaitu mendapat juara pertama,” kata Elly Yosseph, SH.

Sementara itu, yang menjadi wakil Lamandau diantaranya Ria Ayu Ningrum, Ria Resti Fauzi, Ririn Irma Marliana dari Kecamatan Sematu Jaya, Siti Nur Wahidah dari Kecamatan Bulik dan Ayu Riskianti dari Kecamatan Menthobi Raya.

“Mereka diambil dari juara I,II dan III pada lomba Kadarkum tingkat kabupaten yang telah dilaksanakan sebelumnya,” kata Elly Yosseph, SH.

Peserta yang mengikuti lomba di tingkat provinsi ini sendiri berasal dari 10 Kabupaten, satu kota dan satu perwakilan dari Dharma Wanita Pengayoman di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id