Kamis, 21 Juni 2018

Lamandau Kirim Peserta Untuk Ikut Ikrar Bersama Anak Bangsa di Kasongan

Diterbitkan tanggal 27 Oktober 2015

Nanga Bulik – Demi terpeliharanya semangat generasi muda bangsa untuk menjunjung tinggi idologi bangsa, Senin (26/10) kemarin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau mengirimkan peserta yang mengikuti Ikrar Bersana Anak Bangsa di Kasongan.

Sebanyak 70 peserta yang berasal dari pelajar tingkat SMA, pemuda dari semua nominasi gereja dan remaja masjid yang diberangkatkan ini akan mengikuti ikrar bersama saat peringatan sumpah pemuda mendatang dan juga mengikuti beberapa lomba seperti volley, tenis meja dan terompa.

“Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan para pemuda Kabupaten Lamandau dapat menumbuhkembangkan sikap patriotisme dalam ikut membangun bumi pancasila di Kalimantan Tengah,” kata Drs. Heru Priyono, M.Si, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lamandau.

Beliau menjelaskan bahwa ikrar bersama anak bangsa merupakan agenda tahunan sejak dideklarasikannya Provinsi Kalteng sebagai Bumi Pancasilais dan kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 1000 pemuda dari 14 Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalimantan Tengah.

Sementara itu, Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P mengatakan organisasi kepemudaan adalah salah satu elemen penting dalam masyarakat yang menjadi motor penggerak pembangunan, karena itu para pemuda harus menjadi generasi muda yang tangguh, cerdas, sehat, berakhlak mulia, anti narkoba dan freeseks.

“Salah satu cara mewujudkan hal tersebut adalah dengan mengikuti kegiatan ikrar bersama anak bangsa ini karena ikar bersama anak bangsa ini untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” kata Drs. H. Sugiyarto, M.A.P

Saat pelepasan, Beliau juga berpesan kepada panitia dan peserta agar menjaga dan memelihara nama baik Kabupaten Lamandau serta selalu berkoordinasi dengan pihak terkait agar kegiatan yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 27 September sampai dengan 28 September 2015 tersebut berjalan lancar.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id