Selasa, 23 Oktober 2018

Lamandau Peringati Hari Jadi yang ke-12

Diterbitkan tanggal 08 Agustus 2014

Nanga Bulik – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lamandau memperingati hari jadi yang ke-12, Kamis (7/8). Kabupaten Lamandau yang merupakan Kabupaten pemerakan berdiri pada 3 Agustus 2002 silam.

Dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ini, Pemda menggelar upacara yang dilaksanakan di depan Kantor Bupati Lamandau dan juga acara syukuran yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang.

“Kabupaten Lamandau tepat berusia 12 tahun pada 3 Agustus kemarin. Peringatannnya ini sendiri baru kita adakan pada tanggal 7 Agustus karena pada tanggal 3 kemarin bertepatan dengan hari libur lebaran jadi kita undur,” ungkap Bupati Lamandau Ir. Marukan.

Bupati Lamandau Ir. Marukan menerangkan bahwa hari ini (7/8) adalah momentum peringatan Hari Jadi Kabupaten Lamandau. “Kendati dalam keadaan sederhana kami merasa bangga bisa menggelar perayaan ini, karena sebelumnya 3 tahun berturut-turut kami tidak merayakannnya.,” tambah Beliau.

Syukuran digelar selain dalam rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi Lamandau juga untuk wujud rasa syukur atas semua yang sudah berhasil diraih oleh Kabupaten Lamandau.

“Kita patut berbangga karena ternyata sampai saat ini eksistensi kita telah diakui. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang kita Kabupaten Lamandau peroleh baik ditingkat provinsi maupun nasional, “ papar Bupati Lamandau Ir. Marukan.

Lebih lanjut, Beliau menerangkan bahwa banyak kegiatan yang akan diadakan terkait Hari Jadi Kabupaten Lamandau tetapi kegiatan ini dijadikan satu dengan peringatan HUT RI yang ke 69 yang jatuh di bulan yang sama.

“Setelah upacara dan syukuran, nanti akan dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan lain, seperti gerak jalan, pawai pembangunan, kegiatan olahraga, kegiatan hiburan, dan lainnya yang akan dilaksanakan bersamaan dengan HUT RI,” papar Bupati Lamandau Ir. Marukan.

Bupati Lamandau Ir. Marukan berharap Semoga Kabupaten Lamandau kedepannnya tetap jaya, maju, dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lamandau.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id