Sabtu, 23 Juni 2018

Lamandau Raih 43 Mendali di PORPROV

Diterbitkan tanggal 04 November 2014

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten Lamandau menggelar syukuran atas perolehan kontingen Lamandau dalam Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Kalimantan Tengah, Senin (3/11) di Gedung Pertemuan Umum Lantang Torang.

Setelah sebelumnya mengikuti PORPROV, dari 12 cabang olahraga yang diikuti, kontingen Kabupaten Lamandau mendapatkan 43 mendali, yang terdiri dari 12 emas, 12 perak dan 19 perunggu. Dari perolehan ini, Lamandau berada di peringkat sembilan se-Kalimantan Tengah.

“Syukuran ini merupakan bentuk perhatian dan kecintaan saya kepada semua yang terlibat dalam PORPROV, untuk mereka yang sudah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Lamandau di tingkat Provinsi” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan saat memberikan sambutan.

Bupati Lamandau Ir Marukan bersyukur karena kontingen Lamandau mendapat 43 mendali. Ini adalah suatu hal yang luar biasa karena kita menempati urutan ke sembilan tingkat provinsi dan mengalahkan lima kabupaten yang peringkatnya ada dibawah kita, ujar Beliau.

“Prestasi ini menunjukkan bahwa banyak orang dari Kabupaten yang berkualitas. Kita dapat membuktikan bahwa dengan persiapan yang masih banyak kekurangan ternyata kita tidak kalah dengan kabupaten lain yang persiapannya mungkin lebih baik dibanding kita,” Kata Bupati Lamandau Ir. Marukan.

Dalam kesempatan yang sama, Drs. Saptono, M.A.P selaku ketua panitia menjelaskan bahwa perolehan mendali tersebut berasal dari cabang olahraga taekwondo, panahan, dansa, tinju dan pencak silat.

“Melihat perolehan mendali, kontingan Kabupaten Lamandau dapat dikatakan sukses dan atlet kita sungguh berprestasi,” kata Drs. Saptono, M.A.P.

Dari lima cabang olahraga yang menyumbangkan mendali, prestasi terbaik didapatkan cabang olahraga panahan yang telah menyumbangkan 9 emas, 6 perak dan 8 perunggu. Dan disusul cabang taekwondo yang mendapat 1 emas, 2 perak dan 7 perunggu.

Selain itu, cabang olahraga dansa mendapat 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Cabang silat mendapat 1 perak dan 2 perunggu. Terakhir, cabang tinju mendapat 2 perak.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id