Senin, 22 Oktober 2018

Lamandau Raih Juara Pertama Lomba Pasar Desa

Diterbitkan tanggal 27 April 2015

Nanga Bulik – Kabupaten Lamandau kembali memperoleh prestasi yang membanggakan di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, diantaramya meraih juara pertama Lomba Pasar Desa yang diwakili oleh Pasar Desa Purwareja, Kecamatan Sematu Jaya.

Selain itu, Kabupaten Lamandau juga meraih juara dua lomba desa pelaksanaan gotong royong masyarakat yang diwakili Desa Sungai Buluh Kecamatan Belantikan Raya dan juara dua posyandu yang diwakili oleh posyandu dahlia Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik.

Kabupaten Lamandau telah mengikuti tiga perlombaan diantaranya Kegiatan Perencanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-12, Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-43 dan Hari Keluarga Nasional Ke-22.

“Dengan diraihnya prestasi ini merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Lamandau karena kerja keras masyarakat selama ini tidak sia-sia,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Lamandau, Dra. Hj. Endang Rustiningsih, M.A.P.

Beliau berharap pasar desa yang di Kabupaten Lamandau terus berkembang agar dapat meningkatkan pendapatan desa serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Prestasi yang telah kita raih dapat dijadikan motivasi bagi desa-desa lain di Kabupaten Lamandau. Semoga kedepan kita dapat mempertahankan prestasi ini dan dapat lebih ditingkatkan,” kata Dra. Hj. Endang Rustiningsih, M.A.P.

Dalam kesempatan tersebut, Kabupaten Lamandau juga mendapatkan uang pembinaan untuk lomba pasar desa sebanyak Rp. 5 juta, lomba posyandu Rp. 5 juta dan lomba gotong royong masyarakat Rp. 3 juta.

Pengumuman pemenang dilaksanakan, Sabtu (25/4) kemarin di Bumi Perkemahan Panglima Batur, Trehean, Kecamatan Teweh Selatan, Barito Utara oleh Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id