Jumat, 17 Agustus 2018

Lamandau Terima Bantuan Alat dan Mesin Pertanian

Diterbitkan tanggal 12 Mei 2015

Nanga Bulik – Kabupaten Lamandau melalui Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan menerima bantuan alat dan mesin pertanian dari Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian RI, Senin (11/5).

Penyerahan 11 traktor roda dua dan 9 pompa air dilakukan langsung oleh H. Hamdhani, S.IP Anggota DPR RI Komisi IV kepada Bupati Lamandau Ir. Marukan, M.A.P disaksikan oleh Wakil dan Anggota DPRD Kabupaten Lamandau serta kelompok tani yang ada di Kabupaten Lamandau.

“Pemberian bantuan ini untuk meningkatkan produksi pertanian karena Kabupaten Lamandau merupakan salah satu yang sudah swasembada beras di Kalimantan Tengah,” kata Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kabupaten Lamandau Ir. Sunarto, M.A.P

Ir. Sunarto, M.A.P menjelaskan bahwa alat dan mesin pertanian yang sudah diterima ini tidak untuk perseorangan tetapi akan dibagikan kepada kelompok tani yang sudah ditentukan sebelumnya.

Untuk pembagian alat dan mesin pertanian tersebut diantaranya traktor roda dua untuk kelompok tani Batu Manunggal, Desa Sungai Tuat, Kecamatan Lamandau dan Kelompok Tani Lombang Kapari, Desa Sekombulan, Kecamatan Delang. Mesin pompa air untuk Kelompok Tani Lubuk Jaya, Desa Kujan, Kecamatan Bulik dan Kelompok Tani Karya Mandiri, Kelurahan Tapin Bini, Kecamatan Lamandau.

“Saya ucapkan terima kasih atas pemberian alat pertanian, ini berarti pemerintah pusat memberikan perhatian yang luar biasa kepada Kabupaten Lamandau, khususnya bidang pertanian,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan, M.A.P dalam kesempatan yang sama.

Jika melihat dari kondisi lahan pertanian di Lamandau jauh berbeda dengan di Jawa dan Sumatra, karena itu Bupati berharap para petani atau kelompok tani mampu mengatasi segala tantangan dan hambatan yang dihadapi.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id