Sabtu, 23 Juni 2018

Lamandau Terima Penghargaan Dari Menkes RI

Diterbitkan tanggal 23 Juli 2016

Nanga Bulik – Kabupaten Lamandau menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Prof. Nila F. Moeloek atas suksesnya pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2016.

Kabupaten Lamandau masuk pada pencanangan dengan capaian target tertinggi di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan juga berhasil melampaui target yang ditetapkan pemerintah pusat.

“Capaian PIN Polio yang dilaksanakan pada bulan Maret lalu kita melebihi target. Jika dipresentasikan capaian kita 115% dari 80% yang ditetapkan dan ini capaian yang tertinggi di Kalteng”, kata Kepala Dinas Kesehatan Lamandau, dr. Jozeb MF. Rumouw, M.Si, Jum’at (22/7) kemarin.

Untuk target sasaran PIN Polio di Lamandau sebanyak 7.343 balita dengan usia 0-59 bulan. Namun selama pelaksanaan PIN Polio ada 8.444 balita yang divaksin polio.

Sementara itu, Koordinator Imunisasi Kabupaten Lamandau, Sampun, mengatakan suksesnya pencanangan PIN Polio di Kabupaten Lamandau tidak terlepas dari antusiasme masyarakat Lamandau itu sendiri, termasuk peserta yang berasal dari perusahaan.

“Dari data yang dimiliki Dinkes Lamandau, dari 11 Puskesmas yang melaksanakan pencanangan PIN Polio, Puskesmas Bulik merupakan pusat layanan kesehatan dengan jumlah pencanangan tertinggi”, kata Sampun.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id