Jumat, 17 Agustus 2018

Lamandau Terima Sertifikat Adipura Periode 2014-2015

Diterbitkan tanggal 21 Desember 2015

Nanga Bulik – Setelah sebelumnya Kabupaten Lamandau menerima penghargaan Plakat Adipura (periode (2013 – 2014) kategori Taman Kota Terbaik yaitu Bundaran Rusa.. Belum lama ini, Kabupaten Lamandau kembali menerima penghargaan Sertifikat Adipura (periode 2014 – 2015).

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Lamandau dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Senin (23/11) saat “Malam Anugrah Lingkungan 2015″.

Pelaksanaan Program Adipura Periode 2014-2015 ada 357 kota dan ibukota kabupaten seluruh Indonesia yang dipantau. Kota Peraih Sertifikat Adipura (diberikan kepada kota/ibukota kabupaten yang mengalami kenaikan Nilai Adipura signifikan dibandingkan tahun sebelumnya/best effort) sebanyak 69 kota termasuk di dalamnya adalah Kabupaten Lamandau.

“Kita bukan saja bersyukur atas prestasi yang telah dicapai, namun juga untuk menguatkan komitmen dan motivasi untuk terus berupaya meningkatkan kerja keras kita terhadap upaya pengelolaan lingkungan hidup.,” ungkap Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P belum lama ini.

Beliau mengatakan bahwa Pemberian anugerah penghargaan lingkungan ini, sebenarnya merupakan amanah bagi penerimanya, untuk tetap menjaga dan bahkan meningkatkan upayanya dalam pengelolaan lingkungan hidup. Penghargaan ini bukan hanya bagi Bupati atau walikota namun juga untuk seluruh jajaran pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Lamandau

“Terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah mendukung, utamanya pada pasukan kuning Dinas PU Kabupaten Lamandau yang betul-betul melaksanakan tugasnya sebagai petugas Kebersihan Kota Nanga Bulik,” Kata Ir. Marukan, M.A.P.

Selain itu, Beliau juga berterima kasih dan berpesan kepada seluruh Masyarakat Lamandau atas kesadarannya menjaga lingkungan, membuang sampah pada tempatnya, adapun Bak Pemilah Sampah yang telah disediakan oleh Pemerintah Daerah saya mohon untuk dijaga, dirawat dan dipelihara dengan baik.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id