Selasa, 23 Oktober 2018

alt

Lamandau Urutan 1 Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan di Kalteng

Diterbitkan tanggal 04 Mei 2018

Nanga Bulik – Kabupaten Lamandau sukses meraih prestasi kinerja urutan pertama dari kabupaten lainnya dalam penyelenggaraan pemerintah daerah yang dinilai oleh Kementrian Dalam Negeri pada 2018.

“Memang benar, saya ketahui sesuai keputusan Kemendgari jika Lamandau memperoleh kategori nilai tinggi dari kabupaten di Provinsi Kalimantan tengah. Bahkan mendapat peringkat pertama,” kata Sekda Kabupaten Lamandau, Arifin LP Umbing, Rabu (2/5/2018).

Menurutnya, Lamandau kembali mencatatkan namanya sebagai daerah urutan pertama dalam evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah tingkat nasional dengan predikat sangat tinggi.

Penghargaan ini tentu akan makin memacu Pemerintah Kabupaten Lamandau untuk terus berinovasi agar bisa dan memberikan pelayanan yang lebih pada publik.

Penghargaan ini membuktikan bahwa Bumi Bahaum Bakuba berhasil mengungguli 12 kabupaten dan satu kota di Kalteng.

Penghargaan ini menurutnya merupakan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) secara terukur terhadap provinsi, kabupaten, dan kota untuk memotret kinerja penyelenggaraan Pemda terutama dari aspek manajemen pemerintahan.

Dari hasil evaluasi ini dapat diperoleh gambaran kinerja dari pemerintahan daerah baik di level pengambil kebijakan. Maupun di level pelaksana kebijakan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pelayan masyarakat.

Sumber : Borneonews, Oleh Heriyadi, 03 Mei 2018 – 10:32 WIB

 

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id