Selasa, 23 Oktober 2018

Lamandau Wakili Kalteng Dalam Pawai Ta’aruf MTQ XXVI Tingkat Nasional

Diterbitkan tanggal 01 Agustus 2016

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau dipercaya mewakili Propinsi Kalimantan Tengah dalam ajang Pawai Ta’aruf MTQ XXVI tahun 2016 tingkat Nasional di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (29/7).

Keikutsertaan Kabupaten Lamandau pada kegiatan tersebut karena sebelumnya Kabupaten Lamandau telah menjadi Juara 1 pada Pawai Ta’aruf tingkat Provinsi Kalimantan tengah di Kabupaten Sukamara.

“Alhamdulilah, meskipun tidak masuk 10 besar, kami tetap bangga dapat ikut serta dalam MTQ Nasional tahun ini, yaitu dalam kategori pawai ta’aruf. Semoga kedepan kita dapat berpartisipasi lebih baik lagi, khususnya dalam kategori cabang lomba”, kata Plt Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Lamandau, H. Abdul Kohar, S.Pd .

Dalam pawai tersebut Kabupaten Lamandau menampilkan perpaduan masjid Kyai Gede dan Rumah Betang, hal ini menandakan betapa kokohnya persatuan dan kesatuan antar sesama suku, agama dan ras di Kalimantan Tengah khususnya Bumi Bahaum Bakuba.

Selain itu, ditampilkan juga kesenian hadrah dan pemuka empat agama yang ada di Kabupaten Lamandau yaitu Islam, Katolik, Kristen Protestan dan Hindu Kaharingan, serta 1 orang Batamad.

“ Dalam kegiatan Pawai Ta’aruf tersebut, hadir pula pejabat dari Kalteng diantaranya Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib H. Said Ismail. Selain itu juga ada Ketua DPRD Kabupaten Lamandau H. Tommy Hermal Ibrahim, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lamandau Taufik Hidayat dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau Drs. Arifin LP Umbing, M.A.P.”, kata H. Abdul Kohar, S.Pd.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id