Senin, 22 Oktober 2018

Lasqi Syiar Islam melalui Kesenian

Diterbitkan tanggal 17 Juni 2015

Nanga Bulik – Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Lamandau yang merupakan lembaga kesenian islam harus tetap mengemban peranan dakwah dan syiar islam melalui kesenian.

Hal tersebut disampaikan Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau Ir. Mahruni mewakili Bupati Lamandau saat pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) II Dewan Pengurus Daerah (DPD) Lasqi Kabupaten Lamandau, Selasa (16/6) di aula Hotel Putri Tunggal.

“Lasqi berperan penting dalam membina dan mengarahkan kreativitas generasi muda serta memiliki tanggung jawab moral menjaga generasi muslim untuk tetap menjaga nilai-nilai islami,” kata Ir. Mahruni.

Terkait musda, beliau berharap agar pengurus baru yang terpilih dapat bekerja lebih baik lagi dan dapat menyelesaikan tantangan yang ada karena sekarang ini generasi muda mulai tergerus nilai-nilai agamanya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Ketua DPD Lasqi Kabupaten Lamandau periode 2012-2015, H. Tommy Hermal Ibrahim mengatakan bahwa selain untuk memilih pengurus yang baru, Musda juga untuk merancang program kerja strategis untuk kepengurusan berikutnya.

“Saya meminta agar pengurus lasqi tetap menjaga kekompakan dan bekerja secara tim,” kata H. Tommy Hermal Ibrahim.

Musda tersebut diikuti oleh 76 peserta yang terdiri dari 16 orang perwakilan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Lasqi Kecamatan, 40 orang pengurus DPD lasqi serta 10 orang perwakilan dari lembaga keagamaan.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id