Rabu, 24 Oktober 2018

Liga Pendidikan Indonesia Lamandau Digelar

Diterbitkan tanggal 23 Mei 2015

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten Lamandau melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga menggelar Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tahun 2015. Kompetisi ini dibuka langsung oleh Bupati Lamandau Ir. Marukan, M.A.P, Jumat (22/5) di Stadion Hinang Golloa.

Kompetisi berlangsung selama delapan hari dari tanggal 22 hingga 29 Mei 2015. Sebanyak 8 tim tingkat SLTP dan 11 tim tingkat SLTA dari beberapa kecamatan di Kabupaten Lamandau memperebutkan piala bergilir Bupati Lamandau.

“LPI merupakan kompetisi sepak bola antar pelajar SLTP dan SLTA, yang pelaksanaannya berjenjang sampai tingkat nasional dan merupakan program dari Kementerian Pemudan dan Olah Raga RI,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan, M.A.P. saat memberikan sambutan.

Event sepakbola ini merupakan event tahunan, bagi para pemenang akan menjadi wakil Kabupaten Lamandau pada LPI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya, ujar Beliau.

“Kita berharap dari kompetisi ini akan menghasilkan olahragawan muda yang handal, berbakat dan berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Lamandau baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional,” kata Ir. Marukan, M.A.P.

Sementara itu, Kepala Dispora Kabupaten Lamandau Drs. Badaging Handen, M.Si mengatakan bahwa LPI tahun ini lebih meriah jika dibandingkan tahun lalu karena diikuti lebih banyak peserta.

Terkait persyarakat peserta yang mengikuti LPI, Drs. Badaging Handen, M.Si mengungkapkan bahwa persyaratan para peserta cukup ketat sesuai peraturan LPI provinsi. “Untuk pelajar tingkat SMA maksimal berusia 18 tahun dan pelajar SLTP maksimal 15 tahun. Serta diwajibkan melampirkan fotocopy rapot semester terakhir, fotocopy ijasah terakhir dan akta kelahiran.”

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id