Senin, 22 Oktober 2018

Lomba Cerita Daerah, Wakil Lamandau Raih Juara Harapan II

Diterbitkan tanggal 26 Mei 2016

Nanga Bulik – Perwakilan dari Kabupaten Lamandau, Ervina meraih juara harapan II lomba cerita daerah tingkat Kalimantan Tengah dengan bercerita legenda bukit sampuraga pada 17 Mei 2016 lalu.

Ervina yang merupakan siswi kelas 5 MIN Sematu Jaya ini, Rabu (25/5) kemarin didampingi oleh Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Lamandau bertemu dengan Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P di Ruang kerja Bupati.

Bupati menyambut gembira kehadiran anak yang berbakat tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Ir. Marukan, M.A.P. juga menceritakan pengalaman masa kecilnya yang sering kali didongengi sebelum tidur oleh orangtuanya.

“Jaman dulu anak-anak masih sering mendapatkan cerita dongeng dari orangtuanya yang diceritakan secara turun temurun tetapi sayangnya sekarang sudah jarang diceritakan kembali dan ceritanya pun nyaris luntur”, kata Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P.

Karena itulah, Bupati sangat mengapresiasi kegiatan lomba bercerita semacam ini yang sangat bermanfaat untuk mengangkat kembali dan melestarikan cerita atau legenda daerah yang ada.

“Untuk kedepannya perlu dicari bibit-bibit baru pendongeng cilik seperti anak kita ini (Ervina) dan harus disiapkan lebih matang lagi agar prestasi yang diraih bisa meningkat. Hal ini juga dapat membantu upaya pemerintah dalam mengangkat legenda daerah sebagai bagian dari promosi wisata”, kata Ir. Marukan, M.A.P.

Sementara itu, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Lamandau, Drs. Edison Dewel juga mengungkapkan hal yang senada. Walaupun hanya juara harapan II beliau cukup bangga dengan perolehan tersebut.

“Semoga di tahun-tahun yang akan datang prestasi kita bisa lebih meningkat lagi”, kata Drs. Edison Dewel.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id