Kamis, 21 Juni 2018

Maria Neva Marukan: Ajarkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Sejak Dini

Diterbitkan tanggal 15 Oktober 2016

Nanga Bulik – Cuci tangan pakai sabun merupakan salah satu upaya untuk menanamkan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat sejak dini. Hal tersebut perlu dilakukan agar kebiasaan baik terus dilakukan oleh anak hingga dewasa nanti. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lamandau, Maria Neva Marukan saat memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia di rumah jabatan Bupati Lamandau, Sabtu (15/10) kemarin.

Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia yang digelar oleh TP PKK Kabupaten Lamandau yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lamandau ini diikuti oleh anak-anak dari TK dan PAUD se-kota Nanga Bulik. “Cuci tangan pakai sabun adalah salah satu cara sederhana untuk melatih perilaku hidup bersih dan sehat. Hal tersebut perlu dibiasakan sejak dini agar dapat terus dilakukan hingga dewasa nanti”, kata Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lamandau, Maria Neva Marukan.

Beliau mengatakan bahwa anak-anak ini nantinya diharapkan dapat menjadi agen kesehatan keluarga. Mereka yang akan mengajak dan menegur orang tua atau anggota keluarga lainnya agar selalu mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah makan serta saat buang air. Sementara itu, dalam Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia anak-anak yang didampingi oleh guru dan orang tua mendapatkan arahan dari dokter dan perawat tentang cara cuci tangan yang benar dan praktek langsung dengan air dan sabun yang sudah disediakan.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id