Rabu, 20 Juni 2018

Menthobi Raya Jadi Tuan Rumah MTQ 2016

Diterbitkan tanggal 27 Maret 2016

Nanga Bulik – Kecamatan Mentobi Raya tahun ini (2016) menjadi tuan rumah diselenggarakannya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VII tingkat Kabupaten Lamandau yang dipusatkan di Desa Bukit Raya.

MTQ ini resmi dibuka oleh Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P., Rabu (23/3) malam. Acara ini sengaja digelar di kecamatan agar tidak ada penumpukan acara di kabupaten.

“Kegiatan ini hendaknya dijadikan momentum untuk kembali mensyiarkan dan memasyarakatkan kandungan Al Qur’an sebagai pedoman hidup”, kata Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P saat memberikan sambutan.

Beliau berharap pelaksanaan MTQ ini bukan sekedar acara seremonial saja, tetapi lebih ditekankan agar masyarakat dapat memahami betul Al Qur’an.

“Masyarakat diharapkan bisa menerapkan apa yang terkandung dalam Al Qur’an untuk bisa diteladani dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu masyarakat muslim bisa hidup rukun dan saling menghormati”, kata Ir. Marukan, M.A.P.

Ir. Marukan, M.A.P. juga mengajak masyarakat agar meningkatkan syiar agama Islam dengan membiasakan membaca Al Qur’an dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sementara itu, saat pembukaan dilakukan penyerahan piala untuk juara umum dari Bupati Lamandau kepada tuan rumah yang akan diperebutkan oleh peserta dari delapan kecamatan.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id