Selasa, 23 Oktober 2018

Musrenbang Wadah Tampung Aspirasi Masyarakat

Diterbitkan tanggal 04 Februari 2015

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten Lamandau mulai Selasa (3/2) lalu menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Kecamatan Tahun 2015. Kecamatan Lamandau merupakan kecamatan yang mengadakan musrenbang.

Musrenbang merupakan salah satu sarana untuk mengikutsertakan pemangku kepentinggan (stake holder) yang ada dalam perencanaan pembangunan dan menyamakan persepsi, ujar Bupati Lamandau yang di wakili oleh Assiten I Setda Lamandau Drs. tahan saat membuka musrenbang di Tapin Bini Kecamatan Lamandau.

“Dengan pelaksanaan musrenbang ini diharapkan para kepala desa dapat menampung aapirasi yang ada ditengah-tengah masyarakat untuk diusulkan dalam musrenbang” kata Drs. Tahan.

Selain itu, melalui musrenbang ini para Kepala Desa dapat menyampaikan aspirasi masyarakat agar dapat ditanggapi oleh Dinas, Badan, Kantor dan SKPD lainnya. setiap usulan diharapkan tepat sasaran dan dapat bermanfaat dalam meningkatkan ekonomi masyarakat..

Sementara itu dikesempatan yang sama, PLT. Camat Lamandau Yusmin mengatakan bahwa untuk mendukung pembangunan, Kecamatan Lamandau memotivasi masyarakat agar meningkatkan peran serta didalam proses perencanaan pembangunan,

“Musrenbang ini diadakan untuk upaya menetapkan prioritas pembangunan yang berbasis partisipasi masyarakat,” kata Yusmin.
Selain menampung aspirasi seperti yang dikatakan Assisten 1 sebelumnya, kegiatan ini juga untuk meningkatkan pembangunan desa yang berkelanjutan.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id