Rabu, 20 Juni 2018

Natal Ingatkan Pentingnya Agama Dalam Keluarga

Diterbitkan tanggal 09 Desember 2014

Nanga Bulik – Sepeti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Lamandau selalu rutin melaksanakan safari natal. Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P., Senin (8/12) kemarin menghadiri safari natal ke tiga di desa Modang Mas, Kecamatan Menthobi Raya.

Sebelumnya, telah dilaksanakan safari natal di dua tempat yaitu desa Kinipan Kecamatan Batang Kawa dan desa Sungkup Kecamatan Bulik Timur. Melalui kegiatan safari natal ini, Pemkab Lamandau dapat bersilahturahmi secara langsung dengan masyarakat.

“Melalui natal kali ini kita diingatkan kembali tentang pentingnya peran agama di dalam pembinaan keluarga sebagaimana tema sentral natal 2014 “Berjumpa Dengan Allah Dalam Keluarga,” kata Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P. menjelaskan dengan hadirnya Allah di keluarga akan terwujud keharmonisan, ketentraman, kedamaian dan kebahagiaan dalam keluarga. Selain itu, bisa membentengi kita dari kerusakan rumah tangga, kenakalan remaja, keserakahan dalam dunia yang bisa menimbulkan sifat korupsi.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P. juga mengajak kita untuk hidup secara harmonis dan damai ditengah kemajemukan masyarakat Kabupaten Lamandau yang memiliki banyak suku, bahasa dan keanekaragaman agama yang dianut.

“Saya berharap, terutama kepada para pemuka agama agar dapat menjadi pelopor serta menjadi tiang utama dalam memperkokoh kesatuan dan kerukunan antar umat beragama,” ujar Beliau.

Rencananya, safari natal tahun ini diadakan di lima kecamatan. Setelah Kecamatan Menthobi Raya, safari akan dilaksanakan di Desa Jangkar Prima Kecamatan Sematu Jaya dan Desa Arga Mulya Kecamatan Bulik.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id