Rabu, 20 Juni 2018

NU dan Gereja Khatolik RSA Terima Mobil Hibah Pemkab Lamandau

Diterbitkan tanggal 20 Mei 2015

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten Lamandau menghibahkan dua unit mobil operasional kepada Nahdlatul Ulama (NU) dan Gereja Khatolik Raja Semesta Alam (RSA), Selasa (19/5). Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Bupati Lamandau Ir. Marukan, M.A.P di ruang kerja Bupati.

Dalam penyerahan tersebut pihak NU Lamandau diwakili oleh Haji Abdul Basyir dan dari Gereja Khatolik RSA diwakili oleh Pastor Adrianus Ali untuk menerima mobil Toyota New Avanza warna hitam.

“Hibah ini merupakan bentuk nyata perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat, khususnya lembaga keagamaan. Semoga mobil ini bermanfaat untuk menunjang kegiatan kegamaan masing-masing lembaga,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan, M.A.P.

Untuk tahun-tahun berikutnya, kami berharap dan berniat memberikan bantuan yang sama kepada lembaga lainnya, seperti LPTQ, LPP, FKUB dan Gereja Bethel Indonesia (GBI), ujar Beliau.

“Dengan pemberian bantuan mobil ini akan membuat pelayanan kepada umat semakin terjangkau, sehingga dapat menjangkau masyarakat hingga di luar kota Nanga Bulik,” kata Ir. Marukan, M.A.P.

Selanjutnya, Beliau menegaskan bahwa pemberian mobil hibah ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan agenda apapun dan juga tidak atas tendensi politik.

Dikesempatan yang sama, Abdul Basyir, Sekretaris NU Lamandau bersyukur atas pemberian mobil tersebut, karena selama ini pihaknya memang sering berhadapan dengan masalah transportasi dalam menjalankan kegiatan.

Sebelumnya, tahun lalu Pemkab Lamandau juga sudah menghibahkan kendaraan operasional kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lamandau dan Gereja Kristen Evangelis (GKE) Nanga Bulik.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id