Jumat, 17 Agustus 2018

Pangdam XII Tanjungpura Tutup TMMD di Batuhambawang

Diterbitkan tanggal 31 Oktober 2014

Nanga Bulik – Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Toto Rinanto S., Rabu (29/10) kemarin resmi menutup Tentara Manunggal Membangun Desa ke-93 di Batuhambawang, Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau.

Selama 21 hari sejak tanggal 9 Oktober 2014 hingga hari ini (29/10), TNI sudah menyelesaikan seluruh sasaran fisik dan non fisik yang menjadi agenda dalam Tentara Manunggal Membangun Desa tersebut.

“Kegiatan TMMD kali ini, secara perlahan namun pasti akan membantu meningkatkan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat terutama di pedesaan sehingga diharapkan akan tercipta suatu ketahanan nasional yang kuat,” kata Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Toto Rinanto S.

Panglima Kodam XII/Tanjungpura menjelaskan bahwa TMMD kali ini dilaksanakan secara terpadu melalui proses komprehensif dan integral dengan sistem “Bottom Up Planning” yang ditindak lanjuti dengan sistem “Top Down” kerjasama dan koordinasi antara instansi terkait serta masyarakat.

“Dari hasil TMMD tersebut, telah menunjukan betapa tingginya manfaat dari kegiatan ini untuk menunjang proses percepatan pembangunan di pedasaan,” kata Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Toto Rinanto S.

Manfaat lainnya, lanjut Beliau, untuk menggugah dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta menumbuhkan kesadaran dan keinginan masyarakat untuk membangun daerahnya.

Selain menutup TMMD Ke-93 ini, Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Toto Rinanto S. juga melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Lamandau. Dalam kunjungan tersebut, Bupati Lamandau beserta staff menyambut langsung kedatangan Pangdam di Kantor Bupati Lamandau.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id