Jumat, 17 Agustus 2018

Pawai Ta’aruf Ramaikan Tahun Baru Islam

Diterbitkan tanggal 15 Oktober 2015

Nanga Bulik – Menyambut datangnya tahun baru Islam 1437 Hijriyah, Dewan Perwakilan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Lamandau menggelar pawai ta’aruf di kota Nanga Bulik, Rabu (14/10).

Kegiatan ini diikuti ratusan peserta yang berasal dari ikatan remaja masjid, kelompok pengajian, santri TK/TPA, perwakilan RT serta para siswa mulai dari SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA/SMK.

“Kegiatan ini digelar untuk menjalin ukhuwah islamiyah serta menyebarkan syiar Islam sebagai agama yang cinta damai dan penuh toleransi,” kata Ketua Panitia, Salman Juhri.

Sementara itu, saat melepas pawai, Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P berpesan agar momentum pergantian tahun Islam ini dapat dipergunakan kaum Muslim untuk introspeksi diri demi menjadi muslim yang lebih baik lagi.

“Pawai ta’aruf tahun ini cukup meriah. Untuk tahun yang akan datang harus bisa lebih meriah lagi dengan melibatkan banyak pihak lain seperti kecamatan-kecamatan dan bekerjasama dengan Disparsenibud,” kata Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Dalam pawai tersebut juga dilombakan penampilan peserta yang mengusung nasi adab terbaik dan ada juga pengundian kupon berhadiah.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id