Selasa, 19 Juni 2018

Pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam di Gelar

Diterbitkan tanggal 26 Oktober 2014

Nanga Bulik – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 H, Sabtu (25/10) kemarin, Bupati Lamandau Ir. Marukan melepas Pawai Ta’aruf di Depan Lapangan Kartawana Kabupaten Lamandau.

Pawai yang diselenggarakan oleh panitia bersama antara DPD BKPRMI (Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Kabupaten Lamandau dan PHBI Kabupaten Lamandau ini diikuti oleh 51 peserta.

“Kegiatan pawai ta’aruf ini sangat baik untuk menginformasikan salah satu budaya Kabupaten Lamandau kepada kalayak luar,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan saat memberikan sambutannya.

Bupati berharap kegiatan ini kedepannya tidak hanya diikuti oleh masjid/mushola yang berada di kota Nanga Bulik saja, tetapi diharapkan juga mengundang dari kecamatan yang lainnya.

Selain itu, Ir. Marukan juga berharap kepada Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya untuk dapat ikut berpartisipasi sehingga kegiatan ini dapat dipublikasikan secara luas.

Sementara itu, Ketua Panitia Pawai Ta’aruf Abdul Basyir, S.Ag mengatakan bahwa dalam pawai ini ada 18 peserta yang mengikuti pawai kreasi tumpeng yang berasal dari berbagai organisasi, pengurus mushola atau masjid dan 33 peserta yang mengikuti pawai kreasi tingkat TK hingga SMA serta organisasi.

“Untuk memeringati tahun baru islam ini, panitia tidak hanya menggelar pawai ta’aruf saja tetapi ada juga lomba pekan muharram, doa akasah disetiap mushola dan masjid, dan tablig akbar bersama Ustad Ahmad Ikhsan atau lebih dikenal Ustad Cepot, “ kata Abdul Basyir, S.Ag.

Para peserta terlihat antusias mengikuti pawai ini, berbagai kreasi ditampilkan secara menarik dan unik sehingga banyak penonton yang melihat pawai tahun baru islam ini.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id