Kamis, 21 Juni 2018

Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Lamandau Segera Dilantik

Diterbitkan tanggal 08 Januari 2017

Nanga Bulik- Ratusan pejabat eselon III dan eselon IV di lingkup Pemerintakan Kabupaten (Pemkab) Lamandau informasinya segera dilantik dalam beberapa hari ke depan.

“Kabarnya bupati meminta BKPP segera melakukan persiapan. Karena waktu pelaksanaan pelantikan rencananya akan dipercepat menjadi awal pekan ini, persisnya antara hari Senin atau Selasa (9 atau 10 Januari 2017,” kata Rudiono, pegawai di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lamandau, Minggu (8/1/2017).

Meskipun Rudiono enggan menjelaskan lebih detail dengan alasan karena bukan kapasitasnya, namun ia membenarkan telah ada intruksi dari Bupati Lamandau Ir Marukan untuk BKPP agar mempersiapkan keperluan pelantikan tersebut.

Adanya rencana pelantikan pejabat eselon III dan IV itu didasari penyesuaian atas Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diperbaharui, dan efektif berlamu mulai awal tahun anggaran 2017 ini.

Akhir-akhir ini di Lamandau soal rencana pelantikan tersebut kian ramai diperbincangkan di kalangan pegawai setempat, terlebih seiring adanya informasi yang beredar bahwa waktu pelantikan akan dipercepat dari yang direncanakan sebelumnya.

“Informasi sebelumnya (rencana pelantikan akan digelar pertengahan Januari ini. Tapi sekarang beredar lagi kabar katanya pelantikannya dipercepat,” tutur seorang pejabat di Dinas Pendidikan dan Pengajaran Lamandau yang namanya enggan disebutkan, Minggu (8/1/2017).

Tanda-tanda adanya rencana percepatan pelantikan juga pernah disampaikan Bupati Marukan akhir pekan lalu. Namun saat itu ia hanya menanggapinya dengan santai. “Sebentar lagi pasti kita laksanakan, tunggu saja,” ujarnya.

Sumber : Borneonews

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id