Minggu, 21 Oktober 2018

Peletakan Batu Pertama GKE Imanuel Kinipan

Diterbitkan tanggal 24 November 2014

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten Lamandau mendukung berbagai pembangunan, khususnya pembangunan tempat ibadah. Salah satunya terlihat dari akan dibangunnya GKE Imanuel di Kinipan, Kecamatan Batang Kawa, Kabupaten Lamandau.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P, Jumat (14/11) kemarin menghadiri dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan gereja GKE Imanuel Kinipan.

“Kami menyambut baik kegiatan peletakan batu pertama ini, tandanya akan ada penambahan sarana beribadah bagi umat Kristiani,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P saat memberikan sambutan.

Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P mengharapkan dengan adanya pembangunan gereja ini masyarakat dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya. Selain itu, dapat digunakan untuk menumbuhkembangkan kehidupan beragama serta sikap toleransi antar umat beragama.

“Pemda sangat peduli pada kegiatan keagamaan ataupun kerohanian, karena pada dasarnya kerohanian merupakan pondasi dalam bidang pembangunan,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P.

Pemda berupaya untuk memberikan dukungan dalam bidang kerohanian, baik berupa pembinaan dan arahan maupun berupa dana yang sesuai dengan kemampuan keuangan daerah yang ada, ujar Beliau.

“Kepada panitia pembangunan, saya berharap setelah peletakan batu pertama ini untuk segera dilanjutkan pembangunan tahap berikutnya” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P.

Dalam acara ini selain dilakukan peletakan batu pertama di lokasi yang akan dibangun, para undangan dan masyarakat juga makan siang bersama dan acara ditutup dengan acara adat bagondang.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id