Selasa, 23 Oktober 2018

Pemda Gali Talenta Generasi Muda di Bidang Menyanyi

Diterbitkan tanggal 24 Oktober 2014

Nanga Bulik – Pada hari Kamis (23/10) kemarin, Bupati Lamandau membuka Lomba Paduan Suara, Vokal Solo Rohani, Mazmur dan Lektor Tingkat Pemuda/Pelajar Katolik Kabupaten Lamandau tahun 2014 di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang.

“Melalui kegiatan ini, kita dapat mencari talenta-talenta baru dalam bidang menyanyi, yang selama ini mungkin belum terlihat,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan dalam sambutannya.

Lomba paduan suara ini mendapat respon yang luar biasa. Hal ini terlihat dari jumlah peserta yang mengikuti lomba sebanyak 491 orang peserta. Ini menandakan adanya antusiasme jema’at yang sangat besar dalam memuji dan memuliakan Tuhan.

“Saya lihat kegiatan ini sangat baik, dalam rangka membina generasi muda agar keimanan dan ketaqwaannya pada Tuhan Yang Maha Kuasa meningkat,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan

Disamping itu, Bupati Lamandau Ir. Marukan berharap dengan talenta yang mereka miliki, mereka mempunyai kepercayaan diri dan dapat mengembangkan talenta yang positif ini untuk kemajuan kepribadiannya, pergaulannya di tengah masyarakat.

“Walaupun lomba ini untuk mendapatkan predikat juara, namun saya juga berharap motivasi utamanya adalah untuk memuji dan memuliakan Tuhan,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan.

Kegiatan yang sesuai dengan misi ke delapan Kabupaten Lamandau yaitu “menumbuhkembangkan kehidupan beragama agar mempunyai keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa” ini akan diadakan setiap tahun.

“Pemda Lamandau selalu menyediakan anggaran untuk membina generasi muda baik Muslim, Protestan, Katolik bahkan Hindu Kaharingan. Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan.

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua Panitia Herwinson, S.Sos mengatakan bahwa acara ini untuk pembinaan umat Katolik, khususnya pelajar katolik untuk menunjang peribadatan di gereja yang mana tidak terlepas dari kegiatan paduan suara, vokal solo rohani, mazmur dan lektor.

“Untuk lomba paduan suara diadakan di GPU Lantang Torang, vokal solo di aula Bappeda, lomba Mazmur di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan untuk lomba lektor Gereja Katolik Raja Semesta Alam Nanga Bulik,” ungkap Ketua Panitia Herwinson, S.Sos.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id