Sabtu, 18 Agustus 2018

Pemda Gelar Pelatihan Portal Informasi dan Tata Naskah Dinas

Diterbitkan tanggal 16 Oktober 2014

Nanga Bulik – Guna meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang teknologi informasi, Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau menggelar Pelatihan Portal Informasi danTata Naskah Dinas di Aula Setda Lamandau, Rabu (15/10).
“Perkembangan teknologi informasi saat ini diharapkan dapat semakin memudahkan pengguna dalam melakukan akses terhadap informasi dan fasilitas lain yang disediakan melalui sarana teknologi informasi,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P.
Perkembangan tersebut dapat dimanfaatkan untuk membuat sebuah sistem komunikasi dan informasi sebagai media interaktif komunikasi.Salah satu media tersebut adalah website.
Di lingkungan pemda, website sebagai media komunikasi dan interaksi dengan masyarakat yang memerlukan informasi terbaru terkait dengan daerah. Selain itu, website juga sebagai media publikasi yang dijadikan jembatan dalam mempertemukan antara stakeholder terkait pembangunan daerah.
“Kemajuan teknologi informasi ini bisa diaplikasikan dalam penyelenggaraan pemerintah di Kabupaten Lamandau sebagai upaya untuk mengembangkan penyelenggaraan kepemerintahan yang berbasis eleltronik untuk meningkatkan kualitas layanan public secara efektif dan efisien,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P.
Setelah pelatihan, Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P. mengintruksikan agar seluruh SKPD segera mengisi website dengan data-data yang terbaru, seperti visi dan misi, pelayanan, profil SKPD, potensi dan lain sebagainya.
Sementara itu, Narasumber dari Global Inter Media, Rendra Ridwana Prasetya mengatakan bahwa selain menciptakan media komunikasi, pelatihan ini juga untuk memajukan e-government Kabupaten Lamandau.
Pelatihan yang diikuti seluruh operator dari SKPD Kabupaten Lamandau ini berjalan lancar. Para peserta terlihat antusias mengikuti pelatihan.
Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id