Selasa, 23 Oktober 2018

Pemkab Adakan Sosialisasi Tugas Bagi Panitia Pilkades Serentak

Diterbitkan tanggal 12 Mei 2016

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau melalui Bagian Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau mengadakan sosialisasi tugas bagi panitia dan panitia pengawas pemilihan kepala desa (Pilkades), Selasa (10/5) kemarin.

Sosialisasi yang diadakan di Aula DPKAD ini merupakan salah satu tahap persiapan pelaksanaan Pilkades serentak gelombang I tahun 2016 yang rencananya akan diadakan pada 1 Oktober mendatang.

“Melalui sosialisasi ini kami berharap Panpilkades dan Panwas Pilkades dapat memberikan pemahaman tentang juklak dan juknis pelaksanaan Pilkades nanti. Sehingga diharapkan dapat meminimalisir hal-hal yang menghambat proses pelaksanaan Pilkades”, kata Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau, Triadi E. J,SSTP.M.Si.

Beliau mengatakan bahwa panitia diberikan tugas untuk melakukan perbaikan Daftar Pemilih Sementara (DPS) berdasarkan hasil masukan dari masyarakat, yang kemudian nantinya akan ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Sementara Perbaikan (DPSP).

“Dalam sosialisasi ini sendiri materi yang diberikan adalah dasar hukum pelaksanaan serta tahapan yang dimulai dari persiapan, pencalonan, tata cara pemungutan suara hingga penetapan”, kata Triadi E. J,SSTP.M.Si.

Sementara itu, dalam Pilkades tersebut akan ada 41 desa dari 8 kecamatan yang menggelar Pilkades. Lima diantaranya adalah desa baru.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id