Jumat, 17 Agustus 2018

Pemkab Gelar Raker Camat, Kades dan BPD

Diterbitkan tanggal 10 Maret 2015

Nanga Bulik – Camat, Kades dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se-Kabupaten Lamandau, Senin (9/3) kemarin menghadiri Rapat Kerja yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lamandau di Gedung Pertemuan (GPU) Lantang Torang.

Raker tahunan ini untuk meningkatkan koordinasi, monitoring dan evaluasi kinerja antara Pemkab Lamandau, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa/Kelurahan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan/pelayanan masyarakat.

“Raker ini juga untuk meningkatkan, kapasitas dan kemampuan aparatur pemerintah desa dan kelurahan dalam menjalankan program kegiatan yang ada di wilayahnya,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P saat memberi laporan.

Materi yang diberikan dalam raker meliputi sosialisasi tentang undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah. sosialisasi UU Nomor 6 tentang desa, Mendagri Nomor 112 tahun 2014 tentang pilkades, Permendagri Nomor 113 tahun 2014 tentang pengolahan keuangan desa.

Selain itu juga ada sosialisasi program kalteng miskin, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lamandau tahun 2015, pembangunan di bidang pendidikan dan kesehatan, evaluasi pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kabupaten Lamandau.

“Penyampaian rekapitulasi hasil pemeriksaan keuangan desa tahun 2014 dan pertanggungjawaban keuangan desa, penanganan konflik pertahanan. pelaksanaan ADD dan dana dari APBN tahun 2015, pengarahan dari Bupati Lamandau juga disampaikan dalam raker ini,” jelas Beliau.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Lamandau Ir. Marukan berharap dalam raker ini ada koreksi dan kritik dari peserta raker karena itu merupakan peringatan bahwa ada sesuatu yang tidak beres yang perlu kita selesaikan.

“Koreksi dan kritik yang konstruktif sangat diperlukan dalam proses pembangunan, sebab hal tersebut merupakan salah satu vitamin yang dapat menyehatkan bagi Bumi Bahaum Bakuba,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id