Jumat, 22 Juni 2018

Pemkab Janjikan Bonus Untuk Atlet Lamandau Berprestasi

Diterbitkan tanggal 19 Desember 2016

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten Lamandau menjanjikan bonus untuk atlet Lamandau berprestasi. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lamandau, Edi Panji, mendatangi Kantor Bupati Lamandau, di Nanga Bulik, Senin (19/12/2016).

Edi didampingi belasan atlet dari sejumlah cabang olahraga unggulan KONI Lamandau yang baru saja mengikuti berbagai kejuaraan baik di tingkat provinsi maupun nasional.Kedatangan pengurus KONI dan belasan atlet dari berbagai Cabor seperti  taekwondo, catur dan panahan tersebut disambut baik Bupati Lamandau, Marukan. Kehadiran para atlet tersebut disambut hangat Bupati. Apalagi, di antara mereka, hadir pula atlet cabang panahan, Supriantno, yang beberapa waktu lalu  mengharumkan nama Kalteng dengan raihan emas di ajang PON Jabar. Bahkan, atlet nasional itu kini menjadi atlet Pelatnas yang rencananya akan mengikuti kejuaran Asia pada ajang Asean Games 2018.

Mendapat laporan prestasi para atlet asal Bumi bahaum bakuba tersebut, Marukan mengaku sangat bangga dan memberikan apresiasi. “Tentu ini merupakan kebanggan bagi daerah kita (Lamandau), karena bukan hanya berhasil mengukir prestasi di kancah provinsi, namun juga tingkat nasional,” ungkapnya.

Melihat prestasi para atlet tersebut, dirinya-pun berjanji bahwa Pemkab Lamandau akan memberikan bonus sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi dari pemerintah daerah. Meski tidak menyebutkan bonus apa yang akan diberikan kepada para atlet berprestasi, Marukan juga meminta agar KONI melalui Pengcabnya masing-masing untuk membuat event-event tingkat kabupaten yang juga bisa dijadikan sebagai ajang pengembangan bakat dan latihan.

Salah satu pengurus cabang (pengcab) Catur, Madri Salam, mengusulkan kepada pemerintah daerah untuk membantu menyediakan tempat untuk latihan para atlet catur. Mendengar usulan tersebut, Marukan memberi respon positif. Asalkan ada lahan atau tanah dipinggir jalan yang suasananya rame, dirinya berjanji akan membantu bahan dan material bangunan.

“Nanti saya bantu materialnya. Bisa saja bangunannya nanti dibuat sederhana, tetapi ada penjaganya dan sekaligus menyediakan minuman dan makanan,” jelasnya.

sumber : Borneonews

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id