Sabtu, 23 Juni 2018

Pemkab Lamandau Adakan Safari Natal di Lima Kecamatan

Diterbitkan tanggal 10 November 2017

Nanga Bulik – Pemkab Lamandau akan melaksanakan Safari Natal, seperti tahun sebelumnya. Meski tidak semua kecamatan menjadi lokasi tujuan dalam safari natal tahun ini, setidaknya dari jadwal yang sudah ditetapkan ada lima kecamatan yang akan dikunjungi oleh jajaran Pemkab Lamandau.

“Iya betul. Seperti halnya pada saat Ramadan, kita (Pemkab) melaksanakan Safari Ramadan. Dan pada perayaan Natal, kita juga akan melaksanakan Safari Natal,” ungkap Wakil Bupati Lamandau H Sugiyarto di ruang kerjanya, Kamis (9/11/2017).

Rencananya, Safari Natal tahun ini akan dimulai pada 4 Desember mendatang dengan lokasi di Desa Melata, Kecamatan Menthobi Raya. Kemudian dilanjutkan di Kelurahan Tapin Bini, Kecamatan Lamandau keesokan harinya.

Kemudian, sambung dia lagi, desa ketiga yang menjadi lokasi tujuan dalam pelaksanaan Safari Natal adalah Desa Batu Tunggal, Kecamatan Bulik Timur, yang rencananya akan dilaksanakan pada 7 Desember. “Untuk dua desa lainnya yakni Desa Sungai Buluh, Kecamatan Belantikan Raya dan Desa Nyalang, Kecamatan Delang, akan dilaksanakan pada tanggal 11 dan 13 Desember,” sebutnya.

Sugiyarto berharap, melalui momentum perayaan Natal tahun ini, seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Lamandau, utamanya umat Kristiani dapat lebih meningkatkan kerukunan di antara sesama. “Mari kita jaga dan tingkatkan kerukunan antar umat beragama yang selama ini telah terjalin dengan baik. Karena pada dasarnya tidak ada satupun agama yang mengajarkan perpecahan ataupun permusuhan,” tukasnya.

Sumber : Borneonews

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id